Sunday, July 7, 2013

     Cemburu itu hal yang wajar dalam sebuah hubungan, tapi tidak baik jika cemburu ya terlalu berlebihan itu akan merusak hubungan kalian. Ada beberapa dari orang bilang kalau cemburu itu tanda sayang haha saya berpendapat yang sama dalam hal ini. Bukan berarti ya kamu harus cemburu terus menerus ke pasangan, itu akan membuatnya nggak nyaman dekat dengan kamu.

     Terkadang hal ini menjadi menjengkelkan, tetapi ada juga hal ini membuat hubungan semakin erat itu tergantung dengan batasan cemburu yang kamu lakukan. Lantas bagaimana menghadapi pasangan yang sedang dilanda rasa cemburu. Berikut ini ada beberapa cara mengatasi rasa cemburu yang dialami oleh pasanganmu.




  • Berikan sebuah pelukan
     Dengan memberikan sebuah pelukan kepada pasangan, hal ini akan membuatnya merasa lebih nyaman dan sedikit mengurangi rasa cemburu ya, tapi terkadang hal ini tidak berhasil dilakukan ke beberapa pasangan akibat rasa cemburu yang terlalu besar.

  • Dengarkan keluhannya
    Cobalah untuk mendengarkan keluhannya, biarkan dia menceritakan apa yang membuat ya kesal dan tidak nyaman sehingga membuatnya cemburu. Cermati dari ceritanya tersebut jadilah pendenger dan penasehat yang baik. Tapi jangan memotong dan menyalahkan cerita ya, jika ingin protes akan cerita ya. cobalah secara perlahan dan halus. Berikan penjelasan apa yang telah terjadi serta pendukung anda sehingga dia merasa lega.

  • Lemparkan pujian kepada pasangan
      Setelah itu, lemparkan pujian kepada pasangan, buat dia yakin bahwa dirinya paling berarti dalam hidupmu dan dia adalah orang satu satunya yang paling anda sayangi setelah kedua orang tua ya dan keluarga. hal ini akan membuatnya lebih percaya diri. Dengan bangkitnya kepercayaan dirinya, itu akan membuatnya lebih tenang dan mengurangi rasa cemburunya.

     Semoga dapat bermanfaat untuk hubungan kalian :)



0 komentar:

Visitor


free counter

Anda Pengunjung Ke

Salsabila Thahirah. Powered by Blogger.

Followers

Popular Posts

Chat