Thursday, July 25, 2013

     Terkadang mempertahankan hubungan yang sudah diujung ambang perpisahan, susah buat memperbaikinya apalagi membuat keadaan seperti semula itu nggak gampang. Kamu pikir dulu, seberapa besar kamu takut kehilangannya, seberapa besar kamu ingin di dekatnya dan seberapa besar kamu ingin mempertahankan hubungan dengannya. Jika, masih mempunyai nilai besar ke pasangan cobalah untuk mengalah.

     Nggak ada salahnya kok buat mengalah, lagian dengan hal tersebut kamu bisa akur kembali dengan pasangan. Lalu bagaimana, jika sudah benar benar lelah dengan hubungan yang kamu jalani dan kamu masih menyanyanginya ? Gini, yang namanya pacaran pasti ada berantem berantemnya. Kalau kamu dalam kondisi seperti itu, sebaiknya kamu lakukan hal seperti dibawah ini. Terus ada seorang sahabat bertanya "Bagaimana solusimu ketika aku terlalu lelah untuk bertahan tetapi terlalu cinta untuk melepaskan ?"
Jawabannya : Cinta adalah kuatmu dalam bertahan, tetapi lepaskanlah jika kuatmu tidak dihargai.


  • Cari Penyebab Permasalahannya
     Cobalah kamu untuk mencari apa yang menyebabkan kamu berantem dengan pasanganmu. Jika itu dari pasangan, cobalah untuk bersabar jangan saling menyalahkan satu sama lain. Itu akan berakibat buruk dan memparah kondisi hubunganmu dengan pasangan. Usahakan kamu tidak dalam kondisi atau terpancing amarah akibat perbuatanya. Tapi jika permasalahan itu datang dari kamu, cobalah pikir mengapa dan apa penyebabnya ? Bahaslah bersamanya dengan kepala dingin dan usahakan untuk mengalah.
  • Saling Mendengarkan
     Ini yang terpenting dalam menjalin hubungan, berusahalah untuk saling mendengarkan. Bantu pasanganmu untuk berbicara apa yang menjadi permasalahannya, dengarkan dengan baik ceritanya dan pahami apa yang dia maksud lalu ceritakan apa versi atau cerita kamu (Jika permasalahannya tentang perselisihan dan salah paham) atau lalu cobalah kamu untuk menyakininya kamu akan memperbaikinya. Setelah hatinya tenang ceritakan juga apa yang menjadi permasalahanmu (Jika soal sifatnya dan tingkah laku) aku senang jika kamu memarahiku itu tandanya kamu perhatihan tapi kamu akan kelihatan lebih manis jika amarahmu tidak diungkapkan dengan cara yang tadi (Ceritakan ke pasangan cara mana yang kamu suka).

  • Beri Waktu Untuk Berpikir
     Jika masalah yang kamu hadapi dengan pasangan belum berakhir, cobalah untuk memberi waktu kepada pasanganmu dan kamu untuk berpikir sejenak. Apa yang menyebabkan kalian berdua menjadi seperti ini ?


     Semoga dapat bermanfaat untuk kalian semua.

0 komentar:

Visitor


free counter

Anda Pengunjung Ke

Salsabila Thahirah. Powered by Blogger.

Followers

Popular Posts

Chat