Thursday, October 23, 2014

      Masa-masa yang sulit itu terjadinya disini, ketika kamu mesti mengerti kalau dia itu bukan lagi milik kamu yang bisa kamu genggam. Suasana kayak gini, yang bikin kita kadang menjadi prustasi. Sepanjang waktu merasa bad mood nggak ada yang benar. Selalu telintas bayang bayang dia di dalam memori otak. Mau ngelupain itu juga nggak mudah. Bikin gerem ya, nih coba lakukan cara seperti dibawah ini :

  • Nggak usah Ngepoin Mantan
     Susah ngelupain itu dari sini, masih aja ngepoin mantan lagi apa dengan siapa dan bagaimana nya. Mulai dari liat facebook, twitter, pm bbm, tanya sama temannya. Mending jangan diterusin kegiatan yang kayak gitu, itu cuma bikin kamu tambah sakit hati. Coba perlahan-lahan mulai dari hapus kontak (bukan berarti kita ngajak musuhan, cuman kita lebih menjaga jarak dulu untuk sementara waktu).

     Setelah namanya nggak ada lagi di kontak maupun di sosmed kita, itu kan ngebuat kita semakin terbiasa dengan nggak ada kehadirannya. Terus mantepin dari hati, untuk nggak akan ngunjungi lagi sosmed si doi. Kalo masih ngunjungi nggak ada gunanya kamu hapus dia dari kontak. Mending stop sampai sini, jangan diterusin lagi cara ngelupainnya gimana. Emang niat kamu nggak mau ngelupain. Ya tau, kamu cinta/sayang sama doi. Tapi dengan cara yang dewasa. Boleh kita sayang/cinta yang berlebih ke doi tapi jangan sampai ngebuat kita direndahkan.

  • Kegiatan yang kamu Sukai
     Rentan mikiri mantan itu ketika malam hari mulai tiba, angan-angan mulai terbentuk dalam kepala yang ngebuat mood kamu tambah jelek. Jangan dibiasain buat ngelamun cerita-cerita dulu kamu sama doi. Mending cari hal yang kamu sukai untuk dikerjain. Karena saya suka anime, biasanya jam segitu saya searching anime terus nonton. Apalagi kalau tokoh anime nya ganteng-ganteng. Betah banget depan leptop. Anime yang sedang saya tonton Cardcaptor Sakura.

  • Jaga jarak sama Handphone/Gadget
     Setiap kali lirik hp, nggak ada sms doi/telp doi. Mulai tuh perasaannya jadi resah. Udah terbiasa dapet sms doinya tiba-tiba tu handphone nggak ada bunyinya lagi. Jaman kita sekolah dasar dulu bisa kan tanpa hanphone, ya coba aja agak tidak bersahabat dulu sama handphone. Yang biasanya hanphone di pegang 24 jam agak dikuranginlah. Jangan terfokus sama handphone doang.

  • Waktu untuk sendiri itu Perlu
     Ketika kamu single, kamu bisa berteman dengan siapa saja tanpa ada pembatas nggak seperti waktu kamu pacaran. Nikmati waktu untuk bertemu dengan kawan, sahabat, termasuk orang baru. Sebaiknya jangan dulu memikirkan untuk mempunyai pacar dalam waktu dekat ini. Ketika kamu sendiri seperti ini, rasakanlah hal-hal yang bisa kamu lakukan. Nggak akan ada ribut/berantem sama pacar. Hidup kita jadi lebih enjoy/easy going ketika lagi single.

     Jadi, nikmatin aja waktunya. Ada saatnya orang yang tepat akan datang. Ketika waktu terus bergulir, kamu akan menyadari waktu itu begitu istimewa. Karena kamu pasti akan mengalami dimana "Kamu akan mengerti dia orang yang kita sayang dulu, memang bukan untuk menjadi milik kamu" Dari situ kamu akan lebih memahami makna ikhlas dan kebahagiaan yang terpenting.



0 komentar:

Visitor


free counter

Anda Pengunjung Ke

Salsabila Thahirah. Powered by Blogger.

Followers

Popular Posts

Chat