Monday, April 4, 2016

    Dalam setiap hubungan akan ada bermacam emosi. Jika tidak pandai mengatur emosi akan membuat celah dalam hubungan yang dijalani, akan ada ucapan yang tidak enak didengar, akan ada sikap yang tidak pantas dilakukan, akan ada sifat yang perlahan berubah dan semakin hari akan memudarkan rasa yang ada dalam diri masing-masing. Saat betengkar egois cewek lebih besar dibandingkan cowok, karena pada dasarnya cewek itu ingin keinginannya dapat dimengerti oleh cowok. Coba kita tela'ah bersama apa yang sebaiknya dilakukan :

  • Ketika bertengkar, cobalah untuk menemukan penyebab dari emosi nya. Karena kalau kita sudah mengetahui sumber masalahnya kita akan dapat membuat sedikit penyelesaiannya. Setiap orang ingin dibujuk, ingin dirayu, ingin dimanja lakukanlah hal itu kepada pasangan anda. Akan ada saatnya kita sama-sama ingin menang sendiri. Cukup sentil sedikit perasaan pasanganmu sehingga dia akan mengundurkan perasaannya yang cukup tegang. Mengalah tidak akan merugikan hubungan anda.
  • Jangan sesekali ketika kalian sedang marah-marah nya mengucapakan kalimat yang kasar dan tidak pantas. Hal itu akan lebih menyakitkan perasaan pasanganmu dan mempunyai dampak buruk untuk hubungan kalian kedepannya. Menjalin hubungan tidak hanya berlaku dijalani hari ini saja, tapi berlaku juga untuk kedepannya. Jangan menyelesaikan masalah dengan membuat masalah baru. Jika emosi benar-benar tidak dapat diredamkan sebaiknya jangan dulu melakukan komunikasi. Sebaiknya kamu mengistirahatkan pikiran mu sejenak agar pikiran lebih stabil.
  •  Putus, kebanyakan hubungan berakhir ketika emosi sedang naik. Saat ada masalah jangan ingin meminta perhatian yang berlebih, sanking ingin pasanganmu memerhatikanmu kamu mengucapakan kata putus. Ancaman itu hanya akan memperkeruh suasana dan membuat emosimu semakin berantakan.
     Cara yang lebih baik ketika hal itu terjadi sebaiknya dibicarakan dengan nada pelan dan cari tahu terlebih dahulu apa penyebab masalahnya dan dirundingkan bersama apa keinginan pasangan. Jika bisa di selesaikan secara baik-baik akan lebih bermanfaat untuk hubungan kalian berdua.


0 komentar:

Visitor


free counter

Anda Pengunjung Ke

Salsabila Thahirah. Powered by Blogger.

Followers

Popular Posts

Chat