Saturday, April 12, 2014

       Sering kali kita mengalami permasalahan pada tinta infus. Saya sebagai pemakai tinta infus terkadang mengalami kekesalan pada printer yang sering saya gunakan. Ketika segudang tugas numpuk dan perlu di print tapi kondisi printer sangat tidak mendukung. Sebagai mahasiswa saya kurang update atau kurang sering menggunakan printer. Ketika saya perlu baru saya mengeluarkan printer dari tempat penyimpanan dan hasilnya tinta infus di dalam selang sudah keisi dengan udara yang mengganggu proses buat print.

     Saya sudah belajar untuk mensiasatinya dengan cara penggunaan setiap hari dan terkadang masih saja udara ya masuk. Disini saya punya cara agar tinta infus kembali lancar dan aliran tinta infus kembali menyatu ke catridge melalui microsoft word  :

Printer Canon iP2770 :
  1. Hidupkan Printer
  2. Buka Microsoft Word
  3. Pilih File - Print - Printer Properties
  4. Pilih tab Perawatan (Maintenance)
  5. Klik Pembersih Tingkat dalam
  6. Pilih Hitam (Black), hal ini dilakukan apabila hanya tinta berwarna hitam saja yang mengalami masuk angin, apabila tinta black dan color bermasalah maka pilih Semua Warna BK, C, M, Y (A).
  7. Klik Laksanakan - OK
  8. Tunggu beberapa saat
  9. Kemudian klik Cetak Pola Pemeriksaan
  10. Lakukan langkah ini berulang-ulang hingga aliran tinta di selang sudah tidak disisipi udara lagi.

   Pastikan untuk memakai merek tinta yang sama. Semoga bermanfaat :)

0 komentar:

Visitor


free counter

Anda Pengunjung Ke

Salsabila Thahirah. Powered by Blogger.

Followers

Popular Posts

Chat