Monday, February 18, 2013

Banyak cara membuat hati dan pikiran tenang. Awalnya memang terasa berat untuk memusatkan pikiran, membuat pikiran jernih. Akan tetapi, apakah kalian mau emosi yang mengendalikan anda ? terjerumus dengan hal yang negatif. merusak mood sendiri. Lebih baik, anda membuat suasana hati yang menyenangkan. Ini ada beberapa tips buat kalian :




1.  Belajar untuk ikhlas
      Setiap permasalahan memang membuat seseorang merasakan beban. Beban yang semakin bertumpuk membuat emosi kita ikut naik. Sebaiknya, belajarlah untuk ikhlas dalam setiap permasalahan. Memang terasa sulit untuk ikhlas. Saya akui, ikhlas itu tidak mudah. Bicara saja yang gampang, tapi ngelakuinnya yang sulit. Maka dari itu, BELAJAR lah untuk ikhlas. Karena dengan kita mengikhlaskan permasalahan membuat pikiran kita lega dan sedikitt fresh dalam berpikir.

2.  Iringi dengan Beribadah
      Hal yang satu ini, jangan sampai terlewati. Ini merupakan bagian penting untuk membuat hati dan pikiran kita tenang. Lakukan ibadah dan memohon untuk diberikan pencerahan, diberikan jalan terbaik dalam setiap permasalahan yang ada.

3.  Tersenyumlah
     Biasakan untuk tersenyum dengan tulus. Dengan tersenyum kita akan lebih memaknai arti hari dalam kehidupan. Membuat orang di sekeliling kita juga senang. Jangan ragu untuk tersenyum. Hal yang sepele satu ini, berpengaruh besar untuk kehidupan sehari hari kita. Tersenyumlah ketika bertemu orang yang dikenal atau berkenalan dengan orang baru. Memasang wajah yang ceria bisa mempengaruhi mood Anda seharian. Walau masalah dan konflik terus berdatangan, senyum dan wajah yang ceria bisa membantu menguatkan Anda menghadapinya.

4.  Dengarkan lah musik
      Disadari atau tidak dalam kehidupan kita sehari hari banyak melibatkan musik karena definisi paling mendasar dari musik itu sendiri adalah merupakan bunyi. Musik adalah bagian kehidupan, musik bisa mewakili perasaan seseorang. Musik membuat hati dan pikiran kita terbuka lebih fresh bahkan ketika mendengarkan musik kita bisa sedikit menghilangkan problem yang ada.

5.  Istirahat
    Jangan biarkan tubuhmu terlalu lelah akibat pemikiran yang tidak tidak. Ada baiknya kalian gunakan waktu sejenak untuk istirahat. Biarkan otak dan tubuh kalian istirahat. tanpa memikirkan dan melakukan hal apa saja. Tidur yang cukup akan membuat tubuh FIT dan pikiran yang fresh. Tidur kurang lebih dari 8 jam membuat mood kalian akan lebih baik.

   Itulah beberapa tips dari saya, semoga bermanfaat untuk kalian yang mempunyai masalah dalam kehidupan. Setiap orang mempunyai masalah, jangan terlalu memikirkan masalah yang ada. kalian harus enjoy menjalani masalah tersebut, agar tidak mengakibatkan kesedihan yang berlebihan.





2 komentar:

Visitor


free counter

Anda Pengunjung Ke

Salsabila Thahirah. Powered by Blogger.

Followers

Popular Posts

Chat